Sabtu, 23 Mei 2009

Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan jemaah tabligh

Kamis, 30 April 2009 | 18:10 WIB
Laporan wartawan KOMPAS Suhartono
JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jumat (30/4) petang ini, akan mengikuti malam Jumatan dengan jemaah tabligh di Masjid Kebon Jeruk, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat.
Kalla didampingi putranya, Solichin Kalla, dan sejumlah staf. Sebelum mengikuti malam Jumatan, Kalla mampir ke rumah sesepuh jemaah tabligh, Tjetjep Firdaus, yang jaraknya sekitar 100 meter dari Masjid Kebon Jeruk.
Masjid berwarna putih yang dibangun tahun 1718 tersebut terletak di kawasan pecinan Hayam Wuruk, Kota, Jakarta Pusat.
Tjetjep merupakan salah satu sesepuh jemaah tabligh yang dituakan. Tercatat ada sepuluh surau yang berada di lingkungan masjid tersebut yang dipimpin oleh seorang sesepuh. Tjejep adalah salah satunya.
Dari informasi yang diterima Kompas, Jusuf Kalla direncakan berada di sana selama satu jam.
Sambangi Ketua Jamaah Tablig, JK Jalan Kaki Susuri Gang-gang Sempit
Anwar Khumaini – detikNews
Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hendak mengikuti zikir bersama ribuan jamaah tablig di Masjid Kebon Jeruk, Taman Sari, Jakarta Pusat, Kamis (30/4/2009). Sebelum itu, JK mampir ke rumah KH Cecep Firdauz, Ketua Jamaah Tablig.
Berjalan kaki, JK menyusuri gang-gang sempit menuju rumah Cecep yang terletak di tengah perkampungan padat penduduk. Selain sempit, gang yang dilewati JK juga kotor dan berbau.
Meski begitu, JK tetap tampak sumringah. Selama dalam perjalanan, JK terus tersenyum dan melambaikan tangan kepada ratusan warga yang sepertinya sengaja ingin melihatnya dari dekat.
Begitu sampai, JK langsung masuk ke rumah Cecep yang sangat kecil yakni hanya berukuran 2,5 X 5 meter. JK pun berbincang-bincang di dalam bangunan berlantai dua itu.
Apa yang dibicarakan? Tidak diketahui. JK dan Cecep berbicara secara pribadi tanpa didengar wartawan.
Rencananya, sebelum mengikuti tablig akbar, JK akan salat magrib di Masjid Kebon Jeruk.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;