Sabtu, 23 Mei 2009

Pak Kiyai dan Burung Beo

Pak Kiyai memelihara seekor burung beo. Dengan tekun dan telaten burung beo itu dilatihnya mengucapkan Laa ilaaha illallah. Akhirnya dalam beberapa bulan beo itu suah pandai mengucapkan Laa ilaa ha illallah.
Suatu hari seekor kucing menerkam burung beo itu dan ……keak…..keak….keak!!! Burung beo itu bersuara parau lalu mati dimangsa si kucing. Alangkah sedihnya hati sang Kiyai mendengar burung beonya mati. Sejak itu pak kiyai sering kelihatan murung dan banyak mengunci dirinya dalam kamar pribadi.
Kontan saja hal ini membuat para santrinya bingung dan bersedih. Lalu diantara para santri diadakan musyawarah untuk membelikan burung beo yang baru supaya pak kiyai tidak bermuram durja.
MAka maksud para sntri ini pun di utarakan kepada sang kiyai. Seorang utusan pun dikirim untuk menghadap kiyai.” Pak kiyai kami turut bersedih dengan kematian beo kesayangan pak kiyai, izinkanlah kami membelikan lagi burung beo yang baru agar pak kiyai tidak bersedih lagi.
Kemudian pak kiyai beranjak pergi dan memanggil seluruh santrinya ke masjid depan.
Ketahuilah santri – santriku……beberapa hari ini akiu mengurung diri dikamar sebenarnya bukan semata karena kematian burung beo itu tempo hari. Yaang aku sedihkan adalah isyarat yang diberikan Allah lewat kematian burung beo tersebut .Coba kalian pikirkan , burung tersebut sudah sangat fasih mengucapkan kalimat laa ilaaha illallah tetapi saat diterkam kucing yang keluar dari mulutnya malah bunyi keak…keak….keak…! Aku takut nasibku nanti seperti beo itu……Semasa hidup fasih lisan ini mengucapkan kalimat itu tetapi pada saat meninggal nanti tidak mampu lisan ini mengucap kalimat syahadat di akhir hayat….malah mengucap yang lain. Ya Allah matikanlah kami dalam keadaan khusnul khotimah ….dalam keadaan yang baik yang Engkau Ridhoi Ya Allah…..

1 komentar:

Unknown mengatakan...

awalnya saya ragu untuk megikuti pesugihan kyai dimas kanjeng atau bisa dibilang uang goib tapi saya pikir tidak ada salahnya untuk mencoba dan setelah saya menghubungi kyai dimas kanjeng saya minta bantuan uang goib sama beliau .dan saya benar-benar sudah membuktikan demi allah bahwa kyai dimas kanjeng bisa merubah kehidupan saya dalam sekejap awalnya saya sangat miskin makanpun susah ,alhamdulillah dengan bantuan kyai dimas kanjeng saya bisa merubah kehidupan saya jauh lebih baik daripada sebelumnya beliau membantu saya uang goib 900 juta .saya sangat berterimah kasih kepada kyai dimas kanjeng atas bantuan beliau ,dan saya menyapaikan kepada saudarah-saudarah yang ingin merubah nasib seperti saya hubungi 082_349_535_132 KIYAI DIMAS KANJEN TAAT PERIBADI saya sudah membuktikannya sendiri

Posting Komentar

 
;