Sabtu, 23 Mei 2009

Merobohkan Masjid

Sebuah Hadits mengatakan, ” Shalat itu tiangnya agama, barangsiapa mendirikan shalat berarti ia mendirikan agama dan barang siapa meninggalkan shalat berarti meruntuhkan agama.”
Mari kita renungkan keadaan hari ini. Bandingkanlah antara orang yang mendirikan agama dengan yang meruntuhkan agama! Lebih banyak manakah ? Jawabannya mudah ditebak karena kenyataan hari ini ummat islam yang belum shalat lebih banyak dari pada yang sudah shalat.
Hari ini umat islam giat membangun masjid bahkan ada yang sampai meminta dana dengan cara beridir di jalan ataupun berkeliling.
Kalaulah setelah masjid itu berdiri, tiba – tiba ada sepuluh orang yang merusak bangunan fisik masjid tadi, maka dengan serentak mungkin seluruh masyarakat muslim di kampung itu akan mengeroyoknya. padahal yang dirusak adalah fisik bangunan masjid.
Tetapi hari ini banyak yang ummat islam yang meruntuhkan agama dengan cara meninggalkan shalat dan menjauhi masjid. Agama secara perlahan sedang diruntuhkan dengan cara merobohkan tiang2 nya yaitu shalat. Agama secara perlahan sedang diruntuhkan! masih adakah yang peduli dengan bangunan agama?
Hendaknya kerisauan dan kemarahan kepada yang merobohkan bangunan masjid setara dengan kerisauan dan kemarahan(kasih sayang) kepada orang yang meninggalkan shalat.
Insya Allah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;